Gorontalo, (Antara) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou memberi apresiasi kepada warga selaku pelanggan perusahaan daerah air minum (PDAM), yang giat membayar tagihannya tepat waktu atau tuntas setiap bulan.

"Bagi pelanggan PDAM yang tuntas tagihannya setiap bulan, harus diberi apresiasi. Bahkan bisa memberikan contoh bagi warga lainnya pengguna PDAM," kata bupati.

Ia menambahkan, membayar tagihan air PDAM bukan soal pelanggannya kaya atau miskin, tapi bentuk tanggung jawab dan kewajiban daripada pelanggan itu sendiri.

Padahal jika dihitung dari tingkat keekonomian, sebenarnya harga air bersih di Bone Bolango itu sudah yang paling murah di Indonesia, yakni Rp4.000/1 kubiknya. Bahkan harga air PDAM Bone Bolango jika dihitung setiap 1 kubik ini, setara dengan harga dua buah pisang goreng yang dijajakan penjual.

Karena itu, Bupati secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang sudah ada kesadaran luar biasa dalam membayar tagihan air tepat waktu.

"Saya juga menyampaikan selamat kepada bapak dan ibu pelanggan terbaik dan teladan dari masing-masing unit sebanyak 24 pelanggan pada HUT PDAM Bone Bolango ke-6 tahun 2017 ini," ucap Bupati.

Disisi lain, Bupati Hamim Pou menyebutkan keberadaan kantor PDAM Bone Bolango saat ini yang cukup representatif menjadi salah satu kantor PDAM yang representatif di Gorontalo. Apalagi ditunjang dengan layanan yang semakin canggih berbasis IT.

Oleh karena itu, Bupati meminta kepada seluruh karyawan PDAM untuk memperbaiki budaya kerja dan etos kerjanya, yakni senyum, sapa dan salam.

"Karyawan harus mampu melayani pelanggan dengan baik dan harus tersenyum. Pelanggan yang datang bayar air pasti merasa bangga kalau pelayanan kita baik, apalagi ditambah kalau karyawannya cantik-cantik dan murah senyum," tukas Bupati.

Bupati berharap PDAM Bone Bolango semakin sukses dan makin jaya.

"Ingat orang kerja di PDAM itu dapat pahala, karena 90 persen yang ada di dalam tubuh kita adalah air dan anda sebagai karyawan PDAM itu memberikan kehidupan bagi banyak orang, maka lebih cepatlah dan lebih dekatlah melayani pelanggan," tandasnya. (adv/humas)

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017