Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Wali Kota Gorontalo Marten Taha selaku petahana dan ketua DPD II Partai Golkar, mengikuti Fit and Proper Test (FPT) atau uji kepatutan dan kelayakan yang diselenggarakan DPP PDIP di Jakarta, guna menghadapi Pilkada 2018.

"Alhamdulillah, dari beberapa pertanyaan dan diskusi di DPP PDIP, pak Marten tampil dengan baik, semua diselesaikan dengan lancar tidak ada hambatan apapun," kata Wakil Ketua Bidang OKK DPD II Golkar Kota Gorontalo, Erwin Rauf, Sabtu.

Erwin Rauf  ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa seluruh proses kegiatan uji kelayakan yang dilakukan oleh PDIP sudah diikuti Marten Taha.

Ia menambahkan, pemaparan Marten Taha tidak hanya masalah kepartaian, tapi juga soal pengalamannya di pemerintahan yang dia pimpin saat ini.

Menurutnya, ada peluang PDIP memilih dan mendukung Marten Taha sebagai calon, karena memang Golkar dan PDIP punya visi yang sama dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, khusus di Kota Gorontalo.

"Apalagi hubungan antara PDIP dan Golkar baik di daerah hingga di tingkat pusat sangat baik," ujarnya.

Ia menilai pengalaman Marten Taha baik di politik dan pemerintahan dimana pernah menjabat sebagai ketua DPRD Provinsi Gorontalo dan Wali Kota Gorontalo saat ini, potensi sangat terbuka, tinggal bagaimana komunikasi yang dibangun Marten Taha selaku ketua DPD II Golkar.

"Bagaimana kedua partai ini bisa berkoalisi pada Pilkada 2018, tinggal bagaimana komitmen yang dibangun," ungkapnya.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017