Gorontalo, (Antara) - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bone Bolango mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan 195 Taruna Siaga Bencana (Tagana), untuk program kemanusiaan tersebut.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bone Bolango Meri S. Ngadju mengatakan tujuan kegiatan bakti sosial seperti donor darah dan pengurangan resiko bencana, dalam rangka memperingati Hari Kemanusiaan Sedunia (Humanitarian Day) yang jatuh pada 19 agustus 2017.

"Kepedulian dari Taruna Siaga Bencana Kabupaten Bone Bolango menyelenggarakan donor darah sukarela, bertujuan untuk membantu PMI untuh memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Kegiatan donor darah tersebut sudah dilakukan sejak Sabtu (26/8), yang diharapkan bisa berlanjut juga di waktu yang lain.

Lanjut dia, pada hakikatnya adalah sebuah gerakan untuk memuliakan dan meningkatkan semangat cinta sesama ke seluruh penjuru dunia.

Selain melakukan donor darah, lanjut Meri, para Tagana Bone Bolango juga telah melaksanakan kegiatan pengurangan resiko bencana, juga melakukan kegiatan seperti pembersihan enceng gondok di Danau Perintis Suwawa, dan pembuatan tanggul di jembatan bali di Desa Tolomato, Kecamatan Suwawa Tengah.

Para anggota Tagana juga telah berkontribusi kegiatan pembersihan eceng gondok di Danau Perintis, yang akhirnya daerah itu mendapatkan penghargaan Piala Adipura tahun 2017," ujarnya lagi.

Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma mengatakan, kegiatan kemanusiaan yang digalang anggota Tagana layak diapresiasi, karena tidak hanya bertugas pada kesiapsiagaan bencana, melainkan urusan donor darah dan lainnya.

Dia berharap program seperti ini juga bisa memicu kelompok masyarakat lainnya melakukan hal sama demi kemanusiaan. (adv/humas)

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017