Gorontalo, (Antara) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengajak warga untuk turut menyukseskan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) yang akan digelar di Pentadio Resort, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo 21-23 September 2017.

Festival Pesona Danau Limboto merupakan sarana promosi untuk memperkenalkan potensi wisata dan budaya serta pelestarian dan kampanye penyelamatan Danau Limboto.

"Danau Limboto merupakan kebanggaan Gorontalo, kebanggaan bangsa ini dan menjadi ikon pariwisata, oleh karena itu festival ini kita laksanakan," kata Nelson, Kamis.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mempersiapkan festival yang bertemakan penyelamatan ekosistem danau berbasis transdisipliner.

Pembuatan 'home stay' atau rumah tinggal bagi wisatawan yang menggunakan rumah masyarakat di sekitar objek wisata Pentadio Resort dan Danau Limboto juga merupakan bagian dari peran serta masyarakat dalam kegiatan itu.

"Saat ini kita sedang melakukan identifikasi rumah warga yang bisa dijadikan home stay, sehingga wisatawan tidak perlu tinggal di hotel, dan menambah pendapatan masyarakat," ujar Nelson.

"Saya berharap dengan adanya iven ini, dapat menjadi pemicu naiknya pendapatan masyarakat sekitar danau Limboto," katanya.

Promosi keluar akan terus perkuat, sekaligus membuat kerja sama dengan Pemerintah Pusat untuk mendukung sektor Pariwisata.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017