Gorontalo, (Antara) - PT Bank Sulawesi Utara Gorontalo (SulutGo) mengapresiasi Pemkab Gorontalo yang dipimpin Bupati Nelson Pomalingo, telah menerapkan PBB online melalui bank tersebut.

Dia menjelaskan bahwa hadirnya PBB Online ini juga tidak lepas dari keinginan Bupati Nelson Pomalingo memberikan pelayanan yang efisien, efektif dan transparan bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo.

Bank SulutGo memberikan kemudahan kepada masyarakat di Kabupaten Gorontalo dalam membayar pajak bumi dan bangunan (PBB).

"Guna memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam membayar PBB, kini pemerintah Kabupaten Gorontalo memberlakukan sistem online," kata Direktur Utama PT Bank SulutGo Jeffry Dendeng.

Hadirnya sistem baru ini, katanya, membuat masyarakat bisa membayar kewajibannya dimana saja, kapan saja, tanpa harus datang ke kantor pemerintah.

"Jadi Pak Bupati berkeinginan untuk semua pembayaran-pembayaran atau pemasukan untuk pemerintah kabupaten Gorontalo dilakukan secara online. Saya kira inisiatif ini sangat baik sekali dan kebetulan kami sebagai mitra pemerintah Kabupaten Gorontalo tentu menginisiasi atau memfatilisasi keinginan tersebut supaya dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan pembayaran, oleh Karena itu hari ini kami melaunching pemakaian pembayaran PBB," ujarnya.

Dia mengatakan, dengan pembayaran PBB lewat online ini masyarakat dimudahkan dengan melakukan pembayaran PBB melalui ATM atau datang ke cabang-cabang Bank SulutGo yang tersebar di Sulawesi Utara, Gorontalo, Jakarta, Surabaya dan Malang.

Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo mengatakan PBB online sengaja dibuat dalam rangka memudahkan masyarakat membayar pajak, serta menjadi langkah Pemerintah Daerah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan Bank SulutGo melakukan penandatangan kerjasama terkait penampungan penerimaan Pembayaran Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Kabupaten Gorontalo, di Gedung Kasmat Lahay Limboto.

Kerja sama ini ditandatangani secara langsung oleh Bupati Prof Nelson Pomalingo dan Direktur Utama Bank SulutGo Jeffry A M Dendeng, yang disaksikan oleh Direktur Operasional Bank SulutGo Welan Palilingan, Pemimpin Divisi Pengembangan Bisnis Ibu Esthy Danakusumah, Para SKPD dan Aparat Desa se-Kabupaten Gorontalo.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017