Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Tim penggerak PKK Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, memberikan pelatihan keterampilan kepada anggotanya, sebagai upaya meningkatkan ekonomi keluarga dan masyarakat.

Ketua TP-PKK Kota Gorontalo, Jusmiati K. Demak mengatakan, pelatihan berbagai kerajinan tangan maupun mengelola usaha kecil menengah, diawali dari anggotanya dan diharapkan ilmu yang sudah didapat bisa disebar kepada masyarakat di sekitarnya.

"Tujuan lain dari pelatihan itu sebagai pemberdayaan dengan memanfaatkan keterampilan yang dimiliki. Potensi diri sendiri harus bisa diraih agar bisa bermanfaat kepada rakyat banyak," katanya, Selasa

Pelatihan lainnya yakni memahami sekaligus melatih cara penyusunan program kegiatan di internal PKK, termasuk pengisian buku penunjang. Karena hal itu wajib bagi kader PKK Kota Gorontalo, agar seluruh program bisa dimaksimalkan.

Pelatihan itu berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Gorontalo, dengan harapan agar peserta dapat menyerap ilmu yang sudah diberikan oleh pemateri dari berbagai bidang keilmuan.

"Pelatihan itu imbas dari Rakernas VIII PKK melalui rencana kerja lima tahunan (2015-2020). Di rakernas kami ditekankan 17 aspek yang menjadi rekomendasi untuk dilaksanakan PKK di masing-masing wilayah," katanya lagi.

Lewat kelompok kerja (Pokja) program itu akan dikerjakan. Pokja itu diantaranya akan menggelar program pemanfaatan lahan, tentang kesehatan dan memotivasi keluarga agar hidup sehat.

Maksimalnya program tersebut diakui Jusmiati, tergantung kesiapan kader PKK Kota Gorontalo. Karena mereka motor utama penggerak program PKK yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya juga mengharapkan agar anggota PKK tidak bosan memberikan manfaat program kepada masyarakat di sekitarnya, terutama kepada perempuan di Kota Gorontalo," tutupnya.

Pewarta: Febriandi Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017