Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Wakil Bupati Gorontalo Fadli Hasan memantau langsung pemanfaatan dana desa di Desa Lopo, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa.

Kedatangan Fadli Hasan ke desa tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan olehnya bersama Bupati Nelson Pomalingo yang dilasksnalan secara bergantian untuk turun ke desa-desa dan berkantor di tiap desa yang ada di daerah tersebut.

"Ini yang kesekian kalinya kami turun secara dadakan ke desa sekaligus untuk memonitoring program yang dijalankan oleh desa," ujar Fadli.

Ia juga mengungkpakan sengaja berkunjung ke Desa Lopo tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada pihak desa.

Sehingga ia secara leluasa bisa melakukan pemantauan ke sejumlah titik yang dianggap perlu mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah.

Menemui Kepala Desa Lopo Romin Yusuf dan aparat desa, Wakil Bupati kembali berharap agar pemanfaatan Dana Desa digunakan sebaik mungkin dan tepat sasaran.

"Saya tegaskan kembali, hati-hati dengan penggunaan Dana Desa. Terbukti banyak Kepala Desa yang sudah tersandung kasus hukum akibat kelalaiannya mengalokasikan Dana Desa ini," tegas Fadli.

Ia berpesan agar pemanfaatan Dana Desa tidak melenceng dari RPJMDes dan RKP, transparan dan mengacu pada skala prioritas kebutuhan warga.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017