Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Ribuan peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan organisasi masyarakat meramaikan pawai 1 Muharam untuk memperingati tahun baru Islam 1439 Hijriah di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Kamis.

Pada kegiatan itu rombongan pawai ada yang berjalan kaki, menggunakan kendaraan hias mulai dari motor, becak motor (bentor) dan mobil.

Pawai yang dilepas oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo tersebut dimulai dari halam Masjid Agung Baiturahman Limboto dengan rute kelurahan Kayumerah, Kelurahan Hunggaluwa dan Kayu bulan.

Bupati menjelaskankan bahwa dalam momen tahun baru Islam ini merupakaan saat untuk berhijrah ke hal-hal yang lebih baik lagi dalam segi kehidupan, memperbaiki hal yang kurang baik dan meningkatkan yang sudah baik.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo juga menyampaikan, agar kegiatan tersebut dilaksanakan secara terus menerus setiap tahun dan juga dilakukan evaluasi agar dapat lebih baik lagi.

"Mari kita tingkatkan pelaksanaan kegiatan ini baik dari segi kualitas dan pesertanya, saya berharap bukan hanya berkeliling saja, tapi ada nuansa religi dalam kegiatan ini" katanya.

Bupati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta yang telah meramaikan kegiatan itu dengan nuansa "Serambi Madinah".

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017