Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Karang Taruna (KT) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menanam sebanyak 650 bibit pohon di bantaran sungai Bulota dan pekarangan rumah warga, Minggu.

Bibit pohon yang ditanamn terdiri dari bibit pinang, jambu bangkok, sirsak, nangka, pohon nantu dan kurup merah.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Gorontalo, Sofyan Ishak usai kegiatan itu, Minggu, mengatakan bahwa penanaman bibit pohon merupakan bentuk perhatian terhadap lingkungan dan rangkaian milad KT ke-57.

"Alhamdulillah penanaman bibit pohon berlangsung lancar dan bibit ini merupakan kerja sama kami dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS)," jelas Sofyan.

Ia mengungkapkan, Karang Taruna Kabupaten Gorontalo konsisten menggandeng berbagai pihak terkait dalam pelestarian lingkungan.

"Berbagai pihak yang ikut serta pada kegiatan ini antara lain Organisasi Masyarakat (Ormas) OI Gorontalo, Mahasiswa Universitas Gorontalo, @OrangLimboto, Formula 45 dan karang taruna se-Kabupaten Gorontalo," terangnya.

Selain melakukan penanaman pohon dalam memperingati milad, Karang Taruna juga menggelar festival olahraga tradisional.

"Agenda ini akan dipusatkan di kawasan Sport Center Limboto dengan menggelar lomba tenggedi, kalar, sepatu le lahilote dan lari karung," ucap Sofyan, lagi.

Sofyan mengajak dan mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungan, melakukan penanaman pohon bukan menebangnya serta tidak membuang sampah sembarangan terutama sampah plastik

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017