Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menjelaskan sinergitas pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dengan TNI, sudah berjalan sangat baik serta sudah banyak membantu dalam menyukseskan program pembangunan di berbagai sektor.

Menurutnya, untuk mewujudkan Provinsi Gorontalo yang unggul, maju, dan sejahtera, tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah semata, dibutuhkan peran dan kontribusi seluruh elemen masyarakat, termasuk jajaran TNI untuk menggapai visi Pemerintah Provinsi Gorontalo.

"Kontribusi TNI ikut menyukseskan program pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, sesungguhnya merupakan jati diri TNI sebagai tentara rakyat," kata Idris, Sabtu, yang memberikan penilaian terhadap kinerja TNI di daerah, sebagai momentum HUT ke-72 di tahun 2017.

Ia menambahkan, sebagai tentara rakyat, TNI tidak boleh melupakan rakyat, jangan menyakiti hati rakyat dan jangan jauh dari rakyat, harus selalu bersama-sama dengan rakyat.

Melalui momentum peringatan HUT ke-72 TNI, wagub berharap seluruh prajurit TNI terus meningkatkan kemampuan, profesionalisme dan kesiapsiagaan dimanapun berada dan bertugas.

Menurutnya, TNI mampu menjadi perekat kemajemukan dan menjaga persatuan Indonesia, daya juang dan semangat pantang menyerah seluruh prajurit TNI, mampu mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.

"Mari kita jaga dan pelihara keutuhan dan kekompakkan TNI, pegang teguh amanah Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, jadilah TNI pejuang yang dicintai dan dibanggakan rakyat," harap Wagub.

Idris mengemukakan, setiap prajurit TNI dituntut untuk mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat, prestasi dan kinerja optimal TNI harus senantiasa dipertahankan, bahkan perlu ditingkatkan di masa mendatang.

Prajurit TNI harus selalu menjadi suri teladan dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku dimanapun prajurit TNI berada dan bertugas.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017