Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, akan menggelar "Gemilang Inovation Award" atau pameran inovasi daerah yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-344 daerah itu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Hadijah Tayeb, Jumat, mengatakan pameran inovasi tersebut akan digelar pada acara puncak peringatan HUT tanggal 26 November nanti.

"Berbeda dengan tahun sebelumnya dimana kita menggelar pameran pembangunan untuk memperlihatkan hasil capaian pada tahun sebelumnya, tahun ini kita akan membuat inovasi," ujarnya.

Pada pameran inovasi tersebut, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga aparat desa akan menampilkan inovasi mereka.

"Tentunya inovasi yang ditampilkan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing dan harus menarik sehingga dapat dilirik oleh masyarakat," ucapnya.

Pameran yang akan digelar pada bulan November 2017 itu, kata Hadijah, membutuhkan waktu dan persiapan yang matang, karena diharapkan menjadi nilai tambah dalam percepatan pembangunan daerah.

Sementara itu Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Zainal Umar menambahkan, tujuan kegiatan tersebut untuk mewadahi karya-karya kreatif dan inovatif dari peneliti, Aparatur Sipil Negara (ASN), mahasiswa, masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Selain itu pameran ini untuk meningkatkan semangat berinovasi dan menghasilkan produk yang ekonomis berdaya guna dan ramah lingkungan," ujar Zainal.

Pameran itu juga untuk mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif, memperkaya implementasi konsep "techno park" dan mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik serta meningkatkan kinerja penyelengara Pemerintah Daerah.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017