Gorontalo, (Antara) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango optimistis pembangunan waduk Bulango Hulu yang masuk proyek strategis nasional (PSN), bisa berjalan sesuai perencanaan pemerintah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma mengatakan pemerintah provinsi dan kabupaten serta unsur Forkopimda telah bersatu, memberikan pemahaman kepada masyarakat, maka dipastikan program pembangunan waduk tersebut bisa terwujud.

"Kami sangat optimis, dan siap memberikan pencerahan kepada masyarakat seperti apa wujud pembangunan waduk Bulango Hulu, dan apa dampak positif yang bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar," kata Ishak.

Ia menambahkan ika sudah mendengarkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, dan berbicara dari hati ke hati, tuntutan mereka dan harapan dari pemerintah pasti ini akan berjalan.

Awalnya pemkab Bone Bolango sangat kecewa batalnya proyek waduk Bone Ulu, sehingga pada proyek yang kedua ini yaitu waduk Bulango Hulu, maka pihaknya sangat menseriusi dan sunggug-sungguh mensukseskannya.

"Ini adalah wujud dukungan pemerintah daerah, menyukseskan pembangunan daerah, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Menurutnya bahwa, terjadinya penolakan di masyarakat saat pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi II akan melakukan kajian studi Analisi Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) karena kurangnya sosialisasi.

"Program sudah mulai bergulir, tapi sosialisasi di masyarakat masih kurang," urainya.

Oleh karena itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, mengundang pihaknya karena fokus pekerjaanya ada ada di Bone Bolango, membicarakan bagaimana agar program ini secepatnya bisa dilaksanakan, terutama dalam kurun waktu dua bulan ini ke depan studi amdalnya sudah tersusun.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017