Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Seluruh personil Polres Gorontalo kota dan Polsek jajaran menggelar apel di pasar tradisional Sentral, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Senin.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Yan Budi Jaya mengatakan tujuan pelaksanaan apel itu untuk menunjukan bahwa Polri selalu ada untuk masyarakat.

"Kami ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa mereka memiliki Polisi dan kepolisian siap memberikan rasa aman kepada masyarakat dimanapun mereka berada," ujar Kapolres.

Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, Kapolres memerintahkan kepada seluruh personil untuk mengemban fungsi pembinaan masyarakat,

"Seluruh personil harus berperan aktif dalam membangun kemitraan dengan masyarakat, bukan hanya Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) saja," tegasnya.

AKBP Yan Budi Jaya juga mengingatkan bahwa saat ini Kota Gorontalo mulai memasuki tahapan pemilihan Wali Kota dan hal itu menuntut kesiapsiagaan lebih dari Kepolisian.

"Kami terus siaga dalam melakukan pengamanan, dan sebagai anggota Polri yang bertugas mengamankan Kota Gorontalo, kita juga menghadirkan kendaraan yang akan digunakan sebagai salah satu langkah persiapan selain kesiapan personil," ungkapnya.

Kapolres tidak ingin jika saat pelaksanaan kegiatan ataupun saat bertugas, ada kendala yang menghalangi seperti kendaraan rusak dan lainnya.

Ia pun menambahkan agar personilnya tidak terlalu memaksakan diri untuk memaksanakan bekerja di luar batas kemampuan hanya karena berharap pujian dari pimpinan.

"Laksanakanlah pekerjaan karena itu adalah amanah dan tanggung jawab, kerjakan saja sesuai tugas pokok kita, biarlah hasil pekerjaan kita orang lain yang menilai tidak usah berharap pujian walaupun itu dinilai baik atau jelek," tambahnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017