Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, siap membangun kerja sama dengan investor manapun untuk pembangunan daerah.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Rabu, mengatakan membangun daerah tidak harus bergantung dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) saja.

"Membangun daerah harus banyak berkolaborasi dan membangun koordinasi serta kerja sama global," ujar Nelson saat bertemu dengan perwakilan PT Harvest Gorontalo di rumah jabatan Bupati.

Ia mengungkapkan bahwa membangun daerah harus membuka ruang bagi investor, membuka diri bagi pembangunan untuk kemajuan daerah.

"Saya bangga karena PT Harvest Gorontalo menggunakan hasil sumber daya alam yang ada di Gorontalo untuk pembuatan produknya dan pabriknya juga berada di daerah Kabupaten Gorontalo.

PT Harvest Gorontalo yang memproduksi jamu tetes berbahan rumput manggata (teki) tersebut memperoleh apresiasi dari Bupati yang mengatakan bahwa pihaknya memberi ruang investasi demi peningkatan kemandirian masyarakat daerah.

"Saya meminta kepada PT Harvest untuk mensosialisasikan produk ini kepada semua pihak," pinta Bupati.

Bupati berharap PT Harvest mampu merekrut lebih banyak pekerja karena jumlah pengangguran di Kabupaten Gorontalo yang masih banyak, untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat.

Sementara itu Direktur PT Harvest Gorontalo Yamin Lahay berterima kasih telah diterima oleh Bupati serta membuka ruang bagi pihak mereka.

"Saat ini pabrik kami sedang masa pembangunan, dan berstandar internasional serta sudah mendapat sertifikat ISO dan saat ini sedang proses sertifikasi oleh Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017