Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengajak masyarakat untuk berperan aktif dan berkontribusi dalam upaya mencegah penggunaan narkoba di lingkungan masih-masing.

"Kita bisa memulainya dari lingkungan keluarga yang merupakan langkah awal membangun gerakan nasional mewujudkan hidup sehat tanpa narkoba," ujar Marten, di Gorontalo, Rabu.

Menurutnya langkah tersebut dapat dilakukan dengan membangun budaya saling asah, asuh, asih dalam keluarga karena merupakan awal dimensi pencegahan serta upaya untuk menyelamatkan para pengguna narkoba.

"Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berkomitmen dan berkontribusi dalam mendukung upaya menyelamatkan Kota Gorontalo dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba dengan membentuk relawan anti narkoba," ajak Marten.

Wali Kota Gorontalo juga mengharapkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gorontalo untuk terus melakukan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di daerah itu.

"Narkoba merupakan masalah yang kita hadapi baik di lingkungan pemerintah, masyarakat, keluarga, pekerja dan bahkan sudah menjalar hingga ke anak-anak," ungkapnya.

Untuk itu tegas Marten, seluruh pihak baik dari penegak hukum, kepala daerah dan seluruh komponen masyarakat harus bekerja sama dan berperan aktif dan tidak menganggap remeh peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Mari kita bangun koordinasi yang baik dengan instansi penegak hukum serta instansi lainnya di Gorontalo," tutup Marten Taha.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017