Gorontalo, (Antara) - Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Gorontalo mengajak anak untuk gemar makan ikan (Gemarikan) pada sosialisasi di kantor Camat Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat.

"Ikan merupakan bahan pangan sehat yang kaya akan gizi, anak-anak harus terus didorong mengonsumsi ikan," kata Ketua Forikan Kabupaten Gorontalo Fory Naway.

Pada kegiatan yang diikuti oleh 150 siswa SD dan SMP tersebut Fory berharap melalui kegiatan "gemarikan", akan terbangun kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat untuk gemar mengonsumsi ikan.

Ia berharap keberadaan Forikan bisa menjadi garda terdepan dalam upaya meningkatkan konsumsi ikan, sekaligus pemenuhan gizi masyarakat khsusunya anak-anak di Kabupaten Gorontalo.

"Dengan kampanye peningkatan angka konsumsi ikan, dapat mewujudkan generasi sehat cerdas dan gemilang," ujar Fory.

Fory mengungkapkan bahwa jika anak-anak gemar makan ikan, diharapkan generasi ke depan akan menjadi pemimpin-pemimpin cerdas, madiri dan tangguh dalam menghadapi tantangan.

"Ikan bukan barang mahal dan bukan barang mewah serta sangat mudah mendapatkannya. Apalagi di Kabupaten Gorontalo banyak daerah yang cocok untuk budidaya ikan," jelas dia.

Fory juga menambahkan bahwa ikan dapat diolah dengan berbagai variasi agar lebih menarik dan tidak membosankan bagi anak-anak untuk mengosumsinya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017