Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway mengajak masyarakat untuk mencegah penyalagunaan narkoba dimulai dari lingkungan keluarga.

"Marilah kita sebagai masyarakat, kader PKK desa hingga Dasa Wisma berperan aktif dan berkontribusi dalam upaya mencegah penggunaan narkoba," ujar Fory di Gorontalo, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa peran dari PKK di desa dan kecamatan merupakan langkah awal membangun gerakan pencegahan dan pemberantasan narkoba.

Menurutnya langkah terfsebut dapat dilakukan dengan membangun budaya saling mengawasi dalam keluarga, karena awal dimensi pencegahan serta upaya untuk menyelamatkan para pengguna narkoba.

"Marilah kita bersama-sama rutin membantu pemerintah desa dan kecamatan dalam mendukung pencegahan program Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)," tegasnya.

Selain itu Fory juga mengajak kader PKK untuk selalu turun ke tengah-tengah masyarakat dan mengimbau agar setiap kantor desa memasang baliho seruan stop narkoba.

"Sekretariat PKK juga saya minta untuk dipasangkan baliho ataupun spanduk untuk seruan stop narkoba, inilah bentuk perhatian kita dalam pencegahan narkoba agar daerah ini bersih dari narkoba yang sangat berbahaya bagi generasi bangsa dan semua lapisan masyarakat," tambahnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017