Jakarta (ANTARA GORONTALO) - Setelah iPhone terbaru resmi tersedia di pasaran, kini rumor tentang iPhone 2018 mulai bermunculan.

Analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo merilis laporan tentang sejumlah smartphone yang dia prediksi akan diluncurkan Apple tahun depan.

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah bahwa smartphone tersebut akan tetap mengusung desain utuh dari iPhone X, dengan layar bezel-less.

Dengan demikian, semua iPhone 2018 akan serupa di bagian depan, dan sama halnya dengan iPhone X, akan hadir tanpa sensor sidik jari. Ponsel-ponsel tersebut juga akan menampilkan sistem kamera TrueDepth di bagian depan.

Kuo memperkirakan dua model akan dibekali panel OLED yang pada dasarnya akan memiliki "jeroan" yang sama.

Untuk ukuran, model terkecil akan memiliki ukuran yang sama dengan iPhone X, sementara dua model lainnya akan menambahkan opsi bagi mereka yang menyukai perangkat yang lebih besar.

Model raksasa 6,5 inci akan datang dengan resolusi yang lebih tinggi dari iPhone X dengan kerapatan piksel hingga 500 ppi.

Model kedua akan mengusung layar 6,1 inci dengan layar LCD yang akan menjadi smartphone entry-level Apple dengan perkiraan harga mulai 649 dolar AS hingga 749 dolar AS (sekitar Rp8,8 juta hingga Rp10,2 juta).

Dengan layarnya yang lebih rendah, maka model tersebut akan memiliki kerapatan piksel yang lebih kecil pula. Selain itu, kemungkinan juga akan ada perbedaan internal dan bahan yang membuat perangkat tersebut lebih murah dari dua model lainnya.

Kuo memang terkenal tepat dalam membuat prediksi mengenai perangkat-perangkat Apple, namun perlu dicatat bahwa tidak satu pun dari informasi tersebut telah dikonfirmasi oleh Apple, demikian Phone Arena.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017