Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Warga mengapresiasi kinerja Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Mootilango, Brigadir Jumliadi yang membangun jembatan penghubung dua desa di Kecamatan Duhiadaa, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Berbagai dukungan dan ucapan terima kasih mengalir kepada anggota Polisi yang bertugas di Polres Pohuwato tersebut, baik secara langsung maupun di media sosial serta atasan di instansi ia bekerja.

Kepala Desa Mootilangi Rahim Gobel, Rabu, mengungkapkan terima kasihnya atas bantuan dan dukungan yang diberikan oleh Brigadir Jumliadi yang dengan ikhlas membangun jembatan.

"Jembatan ini sangat dibutuhkan warga di sini, jembatan ini adalah akses penting yang menghubungkan Desa Desa Mootilango dan Duhiadaa di Dusun Tuluwa," ungkapnya.

Ia mengungkapkan bahwa dengan semangat yang tinggi dari Brigadir Jumliadi, seluruh masyarakat juga semakin tergerak dan semangat untuk bergotong-royong membangun jembatan darurat yang terbuat dari kayu itu.

Sebelumnya Kapolres Pohuwato, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ary Donny Setiawan mengatakan bahwa personil seperti Brigadir Jumliadi merupakan contoh dan teladan bagi anggota Polri khususnya Bhabinkamtibmas.

"Jumliadi menunjukan dedikasi pelayanan kepada masyarakat dengan sangat baik dan melebihi kewajibannya," tambah Kapolres.

Menurutnya, yang dilakukan olehnya mungkin sederhana namun bagi masyarakat di desa binaan, ia mendapatkan penghargaan atas dedikasinya.

Sementara itu, Brigadir Jumliadi mengungkapkan bahwa apa yang dia kerjakan di desa binaannya merupakan panggilan tugas dan bentuk dedikasinya kepada desa dan warga binaan.

"Inilah bentuk peran Polri di tengah masyarakat, langkah nyata dalam membantu dan melayani masyarakat seperti inilah yang akan menambah kecintaan masyarakat kepada Polri," tambahnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017