Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Kapolres Pohuwato AKBP Ary Donny Setiawan mengajak jajaran Forum Kemitraan Polisi Dan Masyarakat (FKPM) untuk bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, mencegah bentuk-bentuk kriminal, terutama peredaran minuman keras (miras) dan narkoba.

"Minuman keras adalah salah satu penyebab terjadinya tindak penganiayaan, karena banyaknya kekerasan yang terjadi di bawah pengaruh minuman keras," jelas Kapolres saat melantik FKPM jajaran Polres Pohuwato, Jumat.

Ia berharap dengan terbentuknya anggota FKPM di setiap desa, Bhabinkamtibmas bersama FKPM bisa membersihkan wilayahnya dari peredaran minuman keras serta narkoba," ucapnya.

"Terima kasih serta selamat kepada pengurus FKPM yang baru saja dikukuhkan, dan telah bersedia menjadi anggota FKPM untuk bekerjasama dalam membantu tugas tugas Kepolisian di wilayah, dalam hal mengidentifikasi permasalahan yang ada di desa," ucap Kapolres.

Ia juga menyampaikan anggota FKPM di desa bersama petugas Bhabinkamtibmas akan melaksanakan pemecahan masalah yang terjadi di desa.

Kapolres menerangkan bahwa minuman keras adalah salah satu penyebab utama berbagai tindak kriminal yang terjadi.

Ary Donny pun mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan awas terhadap paham radikalisme serta berbagai bentuk provokasi melalui kabar yang belum tentu benar.

Kapolres juga menjelaskan kepada masyarakat bahwa saat ini Polres Pohuwato telah memiliki aplikasi berbasis android "panic button" untuk mempermudah masyarakat menyampaikan informasi tentang kejadian sehingga anggota Polisi cepat datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017