Barcelona, (Antara/Reuters) - Tim Valencia terus menempel pimpinan klasemen Liga Spanyol Barcelona, setelah tim itu menang 2-0 atas Espanyol di lanjutan liga tersebut pada Minggu malam.

Pada laga itu, pelatih Valencia Marcelino diusir dari bangku pemain cadangan karena berselisih paham dengan ofisial pertandingan.

Sepakan keras dari Geoffrey Kondogbia membuka jalan Valencia menuju kemenangan pada pertengahan babak kedua, tidak lama setelah Marcelino diusir dan Santi Mina mengunci kemenangan pada fase akhir pertandingan.

Marcelino, yang memilih untuk mengistirahatkan pencetak gol terbanyak mereka Simone Zaza dan pemain sayap Goncalo guedes, melihat timnya mampu bertahan dari sejumlah gempuran tim tuan rumah pada kedua babak.

Upaya Gerard Moreno membentur tiang gawang dan mantan pemain Valencia Pablo Piatti melepaskan sepakan yang tidak menuju target.

Setelah Marcelino diusir, yang berarti ia akan absen dari area teknik untuk laga melawan Barca, gelandang asal Prancis Kondogbia memecah kebuntuan dengan tembakan mematikan dari tepi kotak penalti pada menit ke-66, gol ketiganya musim ini.

Mina kemudian menyambar bola sapuan ceroboh dari pemain Espanyol Victor Sanchez pada menit ke-82 untuk mengunci kemenangan kedelapan secara beruntun Valencia di liga, di mana klub ini kini menjadi kandidat serius untuk bersaing dengan Barcelona untuk memperebutkan gelar liga.

"Kami harus bekerja sangat keras untuk kemenangan ini, kami bukan yang terbaik pada babak pertama namun kami mampu mengatasinya, tetap kompak dan bersaing," kata Mina kepada para pewarta.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017