Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Kampanye terbuka Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Gorontalo Utara, di daerah pemilihan (dapil) III Anggrek-Monano, dimanfaatkan untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya.

Juru kampanye (Jurkam) PPP Provinsi Gorontalo, Alfian Pomalingo, Senin, mengaku, seluruh calon anggota legislatif (caleg) berkomitmen menggunakan masa kampanye ini untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilih, agar angka partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif kali ini terus meningkat.

Jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten ini menargetkan angka partisipasi pemilih sebesar 82 persen, PPP menargetkan 95 persen apalagi kata Alfian, daerah ini terbukti mampu menggelar kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan angka partisipasi pemilih mencapai 82 persen.

Sehingga, PPP optimis kegiatan kampanye di seluruh dapil yang intens dilakukan mampu menaikkan angka partisipasi Pemilu legislatif lebih dari 80 persen seperti yang diraih pada 2009 lalu.

"Tidak ada jadwal kampanye yang terlewatkan, meski kebanyakan difokuskan pada kampanye dialogis serta peran seluruh kader dan caleg turun dari rumah ke rumah penduduk untuk menyampaikan betapa pentingnya menggunakan hak pilih," ujar Alfian yang juga menjadi caleg DPRD Provinsi nomor urut 1.

Menurutnya, sejak Pemilu legislatif pada 2004 dan 2009 lalu, PPP Gorontalo Utara mampu meraih dukungan signifikan hingga mampu meraih satu fraksi di DPRD Kabupaten, serta menembus satu kursi keterwakilan di DPR-RI.

Elektabilitas partai yang terus terjaga adalah apresiasi simpatisan dan massa pendukung yang tidak boleh disia-siakan, sehingga di setiap kampanye PPP berkomitmen menyuarakan pengabdian kepada masyarakat.

"Kampanye tidak menjual janji, sebab seluruh kader partai harus mampu berpegang teguh pada kebenaran agar mampu menjadi caleg yang berkualitas dan memahami tugas pokok dan fungsi DPRD," Ujar Alfian.

Kampanye rapat umum terbuka PPP di dapil tersebut, dihadiri ratusan massa simpatisan pendukungnya yang mengikuti orasi politik lima jurkam kabupaten dan provinsi.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014