Gorontalo, (Antara) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou memberi apresiasi dengan program "Corporate Social Responsibility" (CSR) dari PT. Gorontalo Minerals (GM), dengan menyumbang satu unit bus.

"Kami mengapresiasi program sosial dilakukan PT Gorontalo Minerals dengan bantuan bus untuk membantu transportasi siswa-siswi di daerah ini," kata Bupati belum lama ini.

Bus dengan "tagline" Bone Bolango Cerdas (BBC) ini, menurut Bupati, akan dikhususkan untuk mengantar para siswa ke sekolah supaya mereka tidak sering terlambat, dan terutama untuk membantu para orang agar pendapatan orang tua tidak terkuras habis untuk membiayai anak-anaknya ke sekolah.

"Bus dari program CSR PT. Gorontalo Minerals ini, kita akan gunakan untuk mengantar siswa-siswi ke sekolah dan digratiskan," katanya.

Ia menyebutkan dalam beberapa waktu ke depan atau selambat-lambatnya Januari 2018, bus dengan nilai Rp710 juta ini akan diluncurkan atau uji coba. Kemudian akan disiapkan halte dan selternya khusus.

"Kita akan atur seperti di kota-kota besar, di waktu-waktu atau jam-jam tertentu berhenti 3 menit lalu jalan lagi. Sehingga ada jaminan waktu atau jaminan kepastian sehingga siswa-siswi kita tidak terlambat ke sekolah," ujarnya lagi.

Di sisi lain, Bupati berharap PT. Gorontalo Minerals yang akan melakukan kegiatan analisa dampak lingkungan (Amdal) bersama pemerintah daerah dalam waktu dekat ini bisa segera beroperasi, sehingga akan berkontribusi pada kemajuan Kabupaten Bone Bolango.

"Kita tidak boleh menutup diri, kita membutuhkan investasi. Tapi investasi yang ramah lingkungan dan membuat kita jadi sejahtera," tandasnya.

General Manajer External dan Support PT. Gorontalo Minerals Achmad Al Yafie mengatakan penyerahan satu unit bus kepada Pemkab Bone Bolango, ini berdasarkan kesepakatan kerja sama dalam rangka tanggung jawab perusahaan itu untuk kebutuhan transportasi. (adv/humas)

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017