Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Gorontalo melakukan bedah rumah warga lanjut usia (lansia) kurang mampu di Kelurahan Tilihuwa, Limboto, Rabu.

Ketua PKK Fory Naway usai peresmian tersebut mengatakan bahwa bedah rumah kali ini menyasar rumah milik Talima Pano (90).

"Kegiatan ini juga merupakan dukungan visi dan misi Pemkab Gorontalo dalam rangka mengentaskan masyarakat dari kemiskinan di daerah ini," kata Fory.

Program tersebut, kata dia, dapat mendorong dan memacu rasa kepedulian sosial masyarakat kepada warga kurang mampu serta bersama-sama membingkai kebersamaan.

"Program ini kami lakukan untuk semata-mata kesejahteraan masyarakat. Kami berharap seluruh elemen masyarakat yang memiliki kelebihan untuk selalu peduli kepada warga yang kurang mampu," katanya.

Fory menjelaskan bahwa PKK merupakan mitra pemerintah yang selalu sejalan dan hadir untuk masyarakat. PKK juga selalu bersinergi dan tidak harus selalu berharap dari pihak lain.

"Ini adalah bagian dari ibadah dan kami sudah ikrarkan bahwa setiap tahun, minimal tiga bulan sekali akan mengeluarkan sedekah bagi masyarakat," katanya.

Bedah rumah ini dapat terlaksana berkat kolaborasi PKK dengan Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Gorontalo dalam program pembangunan baru rumah tinggal sehat.

"Program ini berkomitmen menjamin kelayakan rumah tinggal bagi warga lansia. Pada program bedah rumah ini kita juga melengkapinya dengan isi rumah," kata Fory.

Tak lupa Fory mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan bantuan, baik materi, dana, pikiran, maupun tenaga, sehingga bedah rumah tersebut terlaksana dengan baik.


Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017