Gorontalo, (Antara) - Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo siap mengamankan perayaan Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 2018, dengan menggelar Operasi Lilin "Otanaha" 2017.

"Tindakan kepolisian yang kita lakukan pada operasi ini yaitu mengimbau, pencegahan kemudian penegakkan hukum," jelas Kapolda Gorontalo Brigjen Rachmad Fudail, Kamis.

Selain itu, kepolisian setempat juga mendirikan pos pengamanan di lokasi-lokasi strategis, pusat kota, pusat keramaian dan juga perbatasan wilayah.

Jumlah personil yang diturunkan berjumlah 427 anggota Polri dan juga TNI, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya.

"Seluruh gereja yang akan digunakan untuk kegiatan misa maupun kebaktian umat Kristiani, akan kita lakukan pengamanan dan serta sterilisasi dari tim Gegana Brimob," jelas Kapolda.

Rachmad pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat saling menjaga, selalu waspada agar pelaksanaan perayaan keagamaan dapat berlangsung dengan hikmat dan lancar.

"Penggunaan petasan juga dilarang, karena dapat menggangu kenyamanan masyarakat, jadi kita gunakan kembang api saja," tegas Kapolda.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017