Gorontalo,  (Antaranews.com - Gorontalo) - Tim Gegana Brimob Polda dan Satuan Sabhara Polres Gorontalo Kota melakukan penyisiran dan sterilisasi di sejumlah Gereja di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Minggu

Pantauan Antara, tim Gegana menyisir seluruh area Gereja mulai dari halaman, ruang ibadah, kursi, pohon natal, mimbar hingga properti yang ada di dalam Gereja.

Komandan Peleton A Brimob Polda Gorontalo, Komisaris Polisi (Kompol) Zulkarnain mengatakan bahwa sterilisasi gereja merupakan tindakan keamanan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian.

"Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman saat umat kristiani melakukan ibadah misa Natal di gereja," ujar Zulkarnain.

Ia menjelaskan bahwa, sterilisasi yang dilakukan oleh Brimob akan ditindaklanjuti dengan pengamanan yang dilakukan oleh personil Polres.

"Untuk sterilisasi ini kita menurunkan 45 personil untuk 10 gereja di Kota Gorontalo," ujarnya.

Zulkarnain menjelaskan, untuk saat ini tidak ditemukan hal atau benda mencurigakan, namun pihaknya akan terus waspada dan siaga.

Selain itu, kepolisian setempat juga mendirikan pos pengamanan di lokasi-lokasi strategis, pusat kota, pusat keramaian dan juga perbatasan wilayah dalam menghadapi Hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017