Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo mengimbau masyarakat untuk menggunakan kain sulam karawo khas Gorontalo pada peringatan Hari Karawo pada 23 Januari 2018.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Gorontalo, Suryono, Senin, mengatakan bahwa penetapan Hari Kawaro sudah ditetapkan melalui Peraturan Gubernur (Pergub).

"Saya mengimbau masyarakat menggunakan pakaian karawo dan bahkan semua karyawan BI akan menggunakan karawo," ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa sebagai pimpinan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Gorontalo mewajibkan seluruh karyawan perbankan di daerah itu untuk mengenakan karawo.

Suryono mengajak semua pihak untuk mencintai kain sulaman karawo, selain memiliki mutu terbaik juga meningkatkan perekonomian pengrajin dan penjual.

"Seluruh lapisan masyarakat dan pejabat daerah, mari cintailah kain karawo, biasakan menggunakan karawo pada berbagai iven resmi," katanya.

Suryono menjelaskan bahwa selain mengajak seluruh pihak mencintai dan mempromosikan karawo, Bank Indonesia Gorontalo juga telah mengembangkan sulaman karawo dengan memfasilitasi akses kredit ke perbankan untuk menambah permodalan para perajinnya.

Bank Indonesia pun terus melakukan berbagai upaya dalam mengembangkan karawo sesuai dengan visi yaitu "Karawo Mendunia".

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018