Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, akan membangun jembatan untuk mendukung akses pertanian warga di Desa Ilomangga, Kecamatan Tabongo.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Senin, mengatakan itu dilakukan pemerintah terkait keluhan petani yang hanya menggunakan jembatan bambu sebagai akses membawa hasil tani mereka.

"Pada tahun ini kita akan membangun jembatan beton untuk menggangi jembatan bantu tersebut guna memperlancar akses transportasi para petani dan masyarakat," ujar Nelson.

Baca juga: Bupati Nelson Berharap Ada Aksi Dari Komunitas Peduli Sungai

Menurut Nelson yang mendatangi langsung lokasi jembatan bambu tersebut, pembanguan jembatan permanen harus segera dilakukan karena kondisi bambu yang cukup mengkhawatirkan.

"Jembatan ini menjadi satu-satunya akses bagi petani membawa hasil bumi mereka, dan kondisinya sudah tidak layak. Oleh karena itu akan segera kita bangun melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU)," ungkap dia.

Nelson Pomalingo menegaskan bahwa, pemerintah daerah selalu total dalam membantu petani, bukan hanya bantuan bibit dan pupuk saja, tapi juga pembangunan infrastuktur.

Sementara itu, salah seorang petani di Desa Ilomangga, Sahrudin Biga mengungkapkan rasa bangganya karena lokasi pertanian dan jembatan yang digunakan telah dikunjungi langsung oleh Bupati Nelson.

"Kunjungan ini menambah semangat kami dalam bertani, kami berharap dari kedatangan ini dapat membuat perubahan dalam perbaikan sarana yang ada di desa kami," harapnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018