Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo, David Bobihoe Akib, mengimbau kepada warga agar tidak memilih golput pada saat pencoblosan suara 9 April 2014.

Pada kunjungan kerjanya di Kecamatan Tolangohula, Jumat, bupati meyakinkan masyarakatnya bahwa masih banyak calon anggota legislatif (caleg) yang memiliki komitmen tinggi ikut memajukan daerahnya.

Diakui bupati, di setiap kunjungan kerjanya di desa dan kecamatan, ia seringkali mengimbau masyarakatnya untuk memanfaatkan pesta demokrasi pemilu legislatif, 9 April.

Sehingga menggunakan hak pilih adalah wujud kesadaran berpolitik dan salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam berdemokrasi.

Fakta pada beberapa Pemilu sebelumnya kata bupati, masih banyak masyarakat memilih apatis dan tidak menggunakan hak pilihnya.

Bupati berharap, masyarakat menghindari berbagai pemicu hingga memilih golput, diantaranya, janji-janji kampanye yang menghilangkan kepercayaan bahwa pasca Pemilu kehidupan masyarakat bisa lebih baik.

Akibat kampanye caleg yang memilih menjual janji, namun kebanyakan hal itu hanya terjadi di kota besar sebab di daerah masih banyak caleg yang amanah, konsisten dan setia pada kebenaran bukan janji, dengan keinginan yang kuat memajukan daerah ini.

Sebagai pembina politik di daerahnya, bupati mengaku punya tanggungjawab moral mengimbau masyarakatnya untuk tidak golput, agar mau memanfaatkan Pemilu Legislatif yang akan menentukan arah dan kebijakan pemerintah membangun negara ini.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014