Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, melakukan perubahan, terobosan dan inovasi sistem pemerintahan dalam pelayanan publik.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma, Senin, mengatakan hasil dari perubahan tersebut tercermin dari berbagai penghargaan yang diraih oleh pemerintah daerah.

"Kita meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama empat tahun berturut-turut, serta meraih nilai BB dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)," ungkapnya pada bimtek SAKIP e-Monep dan eProtrack (e-Goverment+).

Menurut Ishak, semua capaian itu merupakan hasil kerja keras dari seluruh pihak, mulai dari pemerintah hingga masyarakat serta dukungan dari lembaga pemerintah yang ada di daerah itu.

"Selain itu peran dari DPRD Bone Bolango, Kejaksaan, TNI dan Polri juga turut membantu capaian ini dengan melakukan pendampingan dan pengawasan pembangunan dan situasi daerah," kata dia, lagi.

Ia juga mengungkapkan apresiasinya kepada forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Bone Bolango yang telah membangun komunikasi dan sinergitas dalam pembangunan daerah.

"Bimtek ini mengambil tema "menuju Birokrasi Berorientasi Hasil Fokus Terukur Efisiensi dan Pro Publik"," lanjut Ishak.

Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut harus mampu menumbuhkan budaya kerja di lingkungan pemerintah, dan menghasilkan birokrasi yang akuntabel, profesional dan cemerlang.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018