Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Penjabat Bupati (Penjabup) Gorontalo Utara Abdul Haris Hadju berharap seluruh elemen masyarakat mempromosikan pariwisata di daerah itu.

"Beberapa aset pariwisata di daerah ini sudah sangat terkenal di Indonesia hingga mancanegara, namun masih banyak lagi aset yang perlu terus dipromosikan untuk menarik minat kunjungan ke daerah ini," ujar Penjabup di Gorontalo, Selasa.

Menurut ia, peran seluruh elemen masyarakat sangat berpengaruh terhadap promosi pariwisata di daerah ini, khususnya melalui "story telling".

Ia berharap, seluruh elemen masyarakat tidak ragu mempromosikan pariwisata daerah itu, sebab layak dipromosikan dan terbukti mampu memuaskan wisatawan yang berkunjung karena objek-objek wisata yang dimiliki sangat indah, diantaranya Pulau Huha dan Pulau Saronde.

Promosi pun diharapkan optimal dilakukan seluruh aparatur sipil negara (ASN).

"Bagi ASN yang melakukan tugas luar, diharapkan ikut mempromosikan pariwisata daerah apalagi target kunjungan wisata pun diharapkan datang dari para wisatawan nusantara," ujarnya.

Ia menilai, banyak objek wisata di daerah itu layak disejajarkan dengan daerah lain.

"Sebagai Penjabup, saya akan berupaya meningkatkan pembangunan termasuk di sektor pariwisata sebagai salah satu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan kemajuan daerah dan mendorong kesejahteraan masyarakat," ujarnya yang mulai mempromosikan pariwisata di berbagai media.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018