Gorontalo,   (Antaranews Gorontalo) - Media Center Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, meraih dua penghargaan sebagai salah satu Media Center terbaik tahun 2017 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Dua penghargaan itu diterima atas berpartisipasi dalam pelayanan informasi dan komunikasi publik, melalui Media Center daerah sebagai konten teraktif berita peringkat keempat dan konten teraktif foto peringkat kesepuluh tahun 2017.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, Kamis, mengucapkan apresiasinya atas penghargaan yang diterima oleh Media Center Bone Bolango.

"Saya bersyukur atas prestasi yang diraih. Alhamdulillah, banyak selamat untuk pengelola media center Bone Bolango dan kru," ujarnya.

Penghargaan itu sendiri diserahkan oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Rosarita Niken Widiastuti yang diterima langsung pengelola Media Center Daerah Kabupaten Bone Bolango di Bandung, Jawa Barat, Rabu (21/2).

Pada kesempatan itu Rosarita menjelaskan bahwa media center merupakan salah satu simpul jaringan diseminasi informasi strategis dan lokal agar terjadi pertukaran informasi dua arah antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Selain melakukan diseminasi informasi, pertukaran informasi, serta pelayanan informasi dan komunikasi publik, kata Rosarita Niken Widiastuti, diharapkan media center dapat menjadi fasilitator di Provinsi, Kabupaten dan Kota dalam menangkal berita-berita hoax.

Media Center menurutnya, harus mampu mengimbangi arus informasi dari agenda setting media massa dengan cara memproduksi konten positif yang mengedukasi publik.

Ia menambahkan bahwa potensi Media Center bagi lembaga pemerintahan ke depan sangat besar terutama dalam pemenuhan hak publik terhadap informasi.*

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018