Barcelona (Antaranews Gorontalo) - Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann mencetak trigol perdananya musim ini ketika mereka menang 5-2 atas Sevilla di Liga Spanyol untuk terus menekan pemuncak klasemen Barcelona, sedangkan tim peringkat keempat Valencia menaklukkan Real Sociedad dengan skor 2-1 pada Minggu.

Diego Costa membawa Atletico memimpin pada menit ke-29, mengungguli Ever Banega dan dengan mudah menaklukkan kiper Sergio Rico, mengemas gol kedelapannya ke gawang Sevilla di semua kompetisi.

Griezmann kemudian memperlihatkan kelasnya melalui gol solo pada menit ke-42, melewati dua pemain di luar kotak penalti untuk menggebrak ke tengah sebelum memasukkan bola ke sudut jauh gawang.

Penyerang Prancis itu mengemas gol ketiga Atletico dengan penalti pada menit ke-51 setelah Costa dilanggar, sebelum Sevilla kembali ceroboh ketika operan Gabriel Mercado kepada Rico diintersep oleh Griezmann, yang mengirim operan tumit kepada Koke untuk disambar menjadi gol pada menit ke-65.

Griezmann melengkapi trigolnya pada menit ke-81, melalui gelandang Sevilla Pablo Sarabia yang mencetak gol larut untuk menghentikan laju empat pertandingan Atletico tanpa kemasukan dan Nolito mengemas gol hiburan lainnya untuk tuan rumah pada menit ke-89.

Atletico menghuni peringkat kedua di klasemen dengan 58 poin setelah 25 pertandingan, sedangkan Barca mengoleksi 65 poin dan akan menjamu tim asuhan Diego Simeone Minggu depan di Nou Camp pada pertarungan antara dua tim teratas di klasemen, meski kedua tim akan tampil di liga sepanjang pekan.

Sevilla hanya kalah satu kali di kandang pada kompetisi apapun pada 15 bulan terakhir dan menuju ke pertandingan ini setelah penampilan impresif saat bermain imbang tanpa gol dengan Manchester United pada leg pertama 16 besar Liga Champions pada Rabu.

Costa melepaskan tembakan spekulatif ke gawang pada fase awal pertandingan, namun Sevilla memiliki peluang bersih pertama ketika Luis Muriel menggebrak namun peluangnya digagalkan oleh kiper Atletico Jan Oblak dan Joaquin Correa menyambar bola liar namun melebar di depan gawang.

Bagaimanapun, pasukan Vincenzo Montella tidak pernah bangkit dari kemasukan gol Costa, dan mendapat hantaman keras menjelang leg kedua mereka melawan United ketika Jesys Navas harus ditandu keluar lapangan karena cedera betis.

Valencia meredam gempuran larut dari Real Sociedad untuk mempertahankan dorongan mereka terhadap kualifikasi Liga Champions dengan menduduki peringkat keempat di klasemen.

Tandukan Santi Mina membawa Valencia memimpin pada menit ke-34 dan sang penyerang merestorasi keunggulan mereka dari jarak dekat pada menit ke-68, setelah pemain internasional Spanyol Mikel Oyarzabal menyamakan kedudukan pada babak kedua untuk Real Sociedad yang bermasalah, yang menghuni peringkat ke-14 di klasemen dan telah tersingkir dari Liga Europa pada Kamis.

Kiper Valencia Neto melakukan penyelamatan gemilang saat pertandingan tinggal menyisakan sepuluh menit dari Sergio Canales, menghentikan tembakan dengan bahunya ketika bola nyaris melewati garis gawang.

Valencia menghuni peringkat keempat di klasemen dengan koleksi 49 poin, unggul delapan poin dari tim peringkat kelima Villarreal, yang menang 1-0 atas Getafe dengan gol Enes Unal saat pertandingan baru berlangsung tiga menit, demikian Reuters.

Pewarta: -

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018