Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo menyiapkan lokasi berjualan yang baru bagi pedagang korban kebakaran pusat perbelanjaan Limboto.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Minggu (4/3), mengatakan bahwa saat ini pihaknya menyiapkan gedung pemuda untuk lokasi berjualan sementara.

"Alhamdulillah untuk para penjahit sudah ada tempat, kemudian pasar harian kita pindahkan ke bagian belakang dan pedagang pakaian sementara menempati pelataran Terminal Limboto," ujarnya.

Untuk bagian pusat perbelanjaan yang dapat digunakan, Bupati menjelaskan akan dikonsultasikan dengan pihak Kepolisian karena masih akan dilakukan investigasi penyebab kebakarannya.

Ia mengungkapka bahwa kondisi pusat perbelanjaan yang sudah terbakar maka pihaknya akan membangunnya kembali.

"Kita akan menggunakan dana yang ada dan mencari dana lainnya untuk kembali membangun lokasi itu sehingga lebih bagus lagi hingga ke penataan terminal yang ada di area itu," jelasnya.

Nelson berharap nantinya pusat perbelanjaan itu dapat menjadi pasar modern dan pasar tradisional yang merupakan pasar terbesar di Gorontalo sekaligus sebgai ikon kebanggaan daerah.

"Kerja sama antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga sangat diharapkan, terutama Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang harus bergerak cepat," kata Bupati Nelson.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018