Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Gorontalo terus mengembangkan pelayanan Permohonan Pemeriksaan Karantina (PPK) `online` bagi pengguna jasa di daerah tersebut.

Kepala SKIPM Gorontalo Hamzah, Rabu, mengatakan bahwa pelayanan kepada pengguna jasa sudah ada standar yang telah disepakati dan akan ditinjau kembali untuk lebih mempercepat pelayanan.

"Karena memang tujuannya adalah bagaimana kita memudahkan, memajukan dan menguntungkan bagi pihak yang terlibat bagi pengguna jasa dan sistem online saat ini terus dikembangkan di semua Unit Pelaksana Teknis dan daerah," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa dalam pelayanan online harus ada komitmen yang sama dari pengguna jasa dan pihak SKIPM, karena harus ada prinsip yang dipahami.

"Jika ada masukan dari pengguna jasa, kita akan kerjakan secara bersama bagaimana penerapan online itu," ungkap dia.

Saat ini pun SKIPM Gorontalo telah gencar mensosialisasikan PPK online tersebut dan berharap para pengguna jasa dapat menggunakannya.

Dalam pelayanannya, sisi SDM dan standar sistem pelayanan, SKIPM Gorontalo telah menerapkan ISO 9001 : 2005 terkait pelayanan publik dan ISO 1705:2008 terkait laboratorium penguji dan sudah menggunakan mesin Electronic Data Capture (EDC).

Semua pembaruan itu dapat menjawab perkembangan yang ada di wilayah Gorontalo tentang kebutuhan dan pelayanan.


 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018