Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo kini memiliki Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga), yang merupakan wadah informasi dan bimbingan konseling anak dan keluarga.

Ketua PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway, Minggu, mengatakan Pusat Pembelajaran Keluarga ini juga merupakan tempat taman bermain serta memperoleh edukasi untuk anak di Kabupaten Gorontalo

"Warga Kabupaten Gorontalo yang memiliki masalah seputar keluarga, pendidikan ataupun yang memerlukan bimbingan kini tidak perlu bingung harus mengadu ke siapa," ujar Fory.

Ia menjelaskan bahwa di tempat itu, anak juga akan mendapat pelayanan atau perlindungan penuh saat orang tua mereka menghadapi sebuah permasalahan rumah tangga.

"Puspaga ini juga mampu memberikan ruang gerak terhadap anak untuk terus berperan aktif dalam bermain dan belajar," kata Fory, lagi.

Saat ini juga PKK Kabupaten Gorontalo melakukan berbagai kegiatan bekerjasama dengan sejumlah instansi pemerintah setempat.

Seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam (DLH SDA) untuk sosialisasi tentang kebijakan pengelolaan sampah, serta memanfaatkan pekarangan rumah untuk mencukupi kebutuhan bahan pokok sehari-hari dan dapat meminimalisir pengeluaran bulanan.

PKK Kabupaten Gorontalo juga telah melaksanakan program generasi "PAUD Cerdas Desa" untuk mewujudkan generasi emas di tahun 2045.

Fory yang juga sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Gorontalo menjelaskan bahwa untuk melahirkan generasi emas di tahun 2045, haruslah dirintis sejak sekarang melalui pendidikan PAUD bagi anak usia balita.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018