Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai modus baru pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

"Akhir-akhir ini berdasarkan hasil evaluasi, masalah kriminalitas yang terjadi di Kabupaten Gorontalo terjadi peningkatan masalah curanmor, sehingga Reskrim melakukan berbagai penyelidikan," ujarnya, Selasa.

Ia menjelaskan bahwa modus baru dalam curanmor yaitu para pelaku mengangkut motor curian dengan menggunakan mobil.

"Kami mengungkap kasus curanmor berdasarkan pengembangan dan pendalaman dari Polres Gorontalo Kota dan mengindikasi ada empat pelaku pencurian dengan modus tersebut," ucapnya.

Dari empat pelaku itu, tiga diantaranya telah tertangkap dan satu orang masih dalam pengejaran.

"Modus yang digunakan cukup rapi, karena kendaraan sasaran di angkut. Oleh karena itu kita meminta masyarakat agar berhati-hati saat memarkir kendaraan," katanya.

AKBP Purwanto mengungkapkan bahwa keempat pelaku tersebut merupakan residivis dan merupakan pelaku curanmor antarkabupaten.

"Kita juga telah mengembangkan dan ternyata masih ada empat tempat kejadian perkara lagi akan kita kembangkan lagi untuk mencari barang bukti dan tersangka lain," kata dia, lagi.

Ia berharap, dengan adanya upaya penangkapan pelaku curanmor, tindak kriminal di Kabupaten dan Kota Gorontalo tidak terjadi lagi.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018