Berlin, (Antara/Reuters) - Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, tumbang di kandang RB Leipzig dengan skor 1-2 pada Minggu malam waktu Indonesia.

Naby Keita mencetak satu gol dan menjadi aktor dari gol lainnya saat mengalahkan pemuncak klasemen Liga Jerman itu, dan menghidupkan kembali harapan-harapan mereka untuk berpartisipasi di Liga Champions musim depan.  
   
Ini merupakan kemenangan perdana Leipzig atas klub Bavaria itu dan membawa mereka naik untuk mengoleksi 43 poin di peringkat keenam, dan dengan jarak yang dapat dijangkau untuk finis di empat besar.

Pada akhir pekan saat Bayern dapat mengamankan gelar mereka dengan tujuh pertandingan tersisa, sang juara bertahan melihat keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Jerman terpangkas menjadi 17 poin setelah tim peringkat kedua Schalke 04 menang 1-0 atas Wolfsburg pada Sabtu.

Kekalahan bagi Schalke akan membuat Bayern dapat mengamankan gelar Liga Jerman keenamnya secara beruntun, seandainya mereka mampu mampu mengalahkan Leipzig.

Sang pemuncak klasemen yang mengincar "treble" ini kini mengoleksi 66 poin, dengan Schalke memiliki 49 poin, dan tim peringkat ketiga Borussia Dortmund memiliki 48 poin.

"Kami menghadapi lawan yang luar biasa hari ini," kata pelatih Bayern Jupp Heynckes, yang timnya akan berhadapan dengan Sevilla di perempat final Liga Champions bulan depan.

Pewarta: -

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018