Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengajak jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga warga setempat, untuk menjaga dan melestarikan danau perintis.

"Danau perintis itu ikon Bone Bolango, mari kita lestarikan. Apalagi bisa menjadi objek wisata yang menarik bagi pengunjungnya," kata Bupati.

Untuk itulah, akhir pekan lalu, Bupati telah mengajak ASN, TNI/Polri hingga masyarakat melakukan aksi bersih-bersih di kawasan Danau Perintis Suwawa, khususnya banyak enceng gondok yang mulai menyebar luas.

Sementara itu, Kabag Humas setempat Rizal Djunaid, mengatakan kegiatan kegiatan bersih-bersih wujud tanggung jawab bersama terhadap kelestarian Danau Perintis Suwawa, sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten itu.

"Kebersihan Danau Perintis ini, tidak hanya tanggung jawab pemerintah daerah, namun menjadi tanggung jawab bersama, baik itu dari pihak TNI, Polri maupun dari masyarakat itu sendiri," ujarnya.

Kegiatan bersih-bersih Danau Perintis ini diharapkan mampu memotivasi semua pemangku kepentingan  untuk peduli dan senantiasa menjaga keindahan, kebersihan, dan juga terhadap pelestarian lingkungan di sekitarnya, khususnya kebersihan Danau Perintis. (adv/humas)

Pewarta: -

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018