Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengapresiasi pelaksanaan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa (FLS2N) di daerah tersebut.

"Saya merasa bangga kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan pelaksanaan kegiatan secara terpadu pada tahun ini," ujarnya di Gorontalo, Sabtu.

Pada kegiatan yang sama juga digelar Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) serta Gala Siswa Indonesia (GSI tingkat SD dan SMP itu, Bupati mengatakan bahwa kreativitas dari para peserta sangat baik dan perli dikembangkan di Kabupaten Gorontalo.

"Kita semua sehat, baik secara fisik dan non fisik karena dalam kegiatan ini ada seni, keterampilan dan ketangkasan," ungkap Nelson.

Ia mengungkapkan bahwa melalui kegiatan itu semua peserta dapat membangun tali silaturahmi serta dapat menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang dapat menjadi kebanggaan daerah hingga ke tingkat nasional.

"Saya berharap seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan amanbaik olah raga maupun seni dan ada kerja sama yang baik dari semua pihak yang terlibat," kata dia, lagi.

Bupati pun mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, para Camat dan orang tua siswa atas dukungannya hingga kegiatan itu dapat terlaksana dengan baik.

"Junjung tinggi sportifitas, komunikasi dan kekompakan sehingga dapat memperoleh hasil yang baik," pungkas Nelson.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Lilian Rahman menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini sebagai wahana pembinaan bakat dan minat siswa.

"yaitu dalam bidang olah raga dan seni bagi siswa SD dan SMP se Kabupaten Gorontalo serta mengembangkan jiwa sportifitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggungjawab," jelasnya.

Pemenang pada bidang olah raga dan seni tersebut akan mewakili Kabupaten Gorontalo ke tingkat Provinsi Gorontalo.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018