Liverpool, (Antara/Reuters) - Rencana para penggemar Liverpool untuk memberi sambutan "panas" terhadap bus tim Manchester City pada pertandingan perempat final Liga Champions pada Rabu (Kamis dinihari WIB nanti), tidak dikhawatirkan oleh gelandang Kevin De Bruyne dan manajer Pep Guardiola.

Kelompok penggemar Liverpool telah menyuarakan kepada para penggemar melalui media sosial untuk memenuhi jalan-jalan di sekitar Anfield, "Bawalah suar dan bendera Anda. Spanduk dan genderan Anda. Bir dan kembang api," bunyi pesan yang mendesak para penggemar untuk memperlihatkan kepada City, "hal yang tidak dapat dibeli dengan uang."
   
Sambutan serupa pernah dilakukan para penggemar Liverpool sebelum pertandingan semifinal Liga Champions dengan tim Inggris lainnya Chelsea pada 2005, yang kemudian dimenangi oleh klub Merseyside tersebut.

Saat ditanyai perasaannya mengenai prospek sambutan semacam itu, gelandang City De Bruyne berkata, "Saya tidak mengharapkan kurang dari itu. Saya suka bermain di stadion-stadion besar dan (di depan) penonton yang banyak - itulah yang terjadi."
   
"Saya mencintai hasrat. Ada banyak hasrat di sepak bola dan jika Anda melihat hasrat para penggemar Anda harus berusaha mengatasinya," tambah pemain Belgia tersebut.

Manajer City Pep Guardiola mengatakan dirinya berharap para penggemar Liverpool akan tetap menjaga agar sambutan panas itu tidak melewati batas.

"Orang-orang mengindikasikan apa yang akan terjadi, namun kami tidak hidup di dalamnya," kata mantan pelatih Barcelona tersebut.

"Kami berada di sini dan kami datang untuk memainkan permainan, saya berharap semua orang dapat bertindak dengan baik dan sopan dan (ini) hanya permainan, olahraga, orang-orang tidak boleh melupakannya," tuturnya.

Guardiola mengatakan ia telah mengalami sambutan-sambutan serupa di Spanyol namun merasa bahwa jalan-jalan yang sempit di sekitar Anfield mungkin membuat beberapa hal menjadi berbeda.

Pewarta: -

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018