Jakarta (Antaranews Gorontalo) - Asuransi Kredit Indonesia (Persero) menjalin sinergi dengan enam perusahaan BUMN dalam bentuk pemakaian beberapa produk unggulan yang dimiliki perusahaan asuransi tersebut.

Ruang lingkup kerja sama yang disepakati pada pemakaian beberapa produk unggulan yang dimiliki Askrindo antara lain, asuransi kredit bank,"surety bond, customs bond", kontrak bank garansi dan juga jaminan asuransi umum atas aset," kata Direktur Utama Askrindo Asmawi Syam di sela-sela perayaan ke-47 HUT PT Askrindo dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu.

Keenam perusahaan tersebut adalah PT Timah TBK, PT Danareksa (Persero), Kawasan Berikat Nusantara (KBN), PT Pelindo II (Persero), PT Dok Perkapalan Surabaya (DPS), dan PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero).

"Ini adalah wujud nyata sinergi BUMN dan kerja sama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholders dengan prinsip manfaat dan saling menguntungkan sejalan dengan semangat sinergi BUMN," ujar Asmawi usai acara penandatanganan yang disaksikan langsung oleh Sekretaris Menteri BUMN, Imam Apriyanto di JIEXPO Kemayoran.

"Diharapkan dengan kerja sama Askrindo sebagai BUMN dan para mitra BUMN lainnya dapat menjalankan kegiatan usahanya agar menjadi lebih efektif dan efisien, serta dapat memanfaatkan potensi masing masing perusahaan," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Askrindo juga meluncurkan "digiAsk", yakni sebuah sistem aplikasi "personal accident insurance" yang berbasis aplikasi web dan aplikasi bergerak (mobile application) sehingga dapat di akses atau dijalankan dari berbagai media seperti PC, tablet maupun smartphone.

"Produk baru ini sebagai wujud Askrindo melangkah di era digital. Kami ingin merespon kebutuhan masyarakat yang ingin cepat Dalam hitungan menit, polis "Personal Accident" sudah langsung dapat diterbitkan. Nasabah menerima "e-polis" melalui email atau notifikasi SMS," katanya.
 

 

Pewarta: Zita Meirina

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018