Manchester, (Antara/Reuters) - Bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk mengatakan timnya harus berpikir tenang untuk mempertahankan keunggulan tiga gol mereka atas Manchester City di laga leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu dinihari waktu Indonesia.

Tim besutan Juergen Klopp ini memenangkan leg pertama di Anfield dengan skor 3-0, tetapi mantan bek Southampton itu mengatakan bahwa akan menjadi kesalahan untuk bermain sekadar menjaga hasil itu di kepala mereka saat bertanding di Etihad.

"Sangat jelas bahwa mempertahankan keunggulan 3-0 akan menjadi sedikit situasi yang aneh. Kami harus datang ke sini dengan pola pikir itu masih 0-0 dan kami ingin memenangkan pertandingan dan kami tahu kami mampu mencetak gol,"kata Van Dijk.

"Kami tahu sebagai tim, kami juga dapat bertahan dengan baik, sangat kompak. Kami melihatnya di babak kedua di Anfield tetapi yang terpenting adalah kami harus menjaga pola pikir untuk memenangkan pertandingan daripada mempertahankan keunggulan."
     
Dengan City sangat membutuhkan gol, Liverpool memastikan bakal  mendapatkan banyak tekanan dari awal tetapi Van Dijk mengatakan bahkan jika mereka mengakui hal itu lebih awal, maka sangat penting agar mereka tidak panik.

"Kami harus tetap tenang. Kami tidak akan berpikir kami akan menyerah lebih awal, itu bukan pola pikir yang kami inginkan untuk masuk ke dalam pertandingan," katanya.

Pewarta: -

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018