Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Pengurus Ikatan Praktisi Ahli Demografi Indonesia (IPADI) Provinsi Gorontalo periode 2017-2020 resmi dilantik di Kota Gorontalo, Jumat.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Gorontalo Muhammad Edi Muin, usai kegiatan itu mengatakan bahwa pelantikan itu tentunya menjadi pembaruan bagi pihaknya.
     
"Selamat kepada ketua IPADI cabang Provinsi Gorontalo yang baru yaitu ibu Dr Dewi Wahyuni Baderan dan terima kasih kepada ketua sebelumnya Profesor Ramli Utina yang telah berbuat dan berkontribusi tehadap pemahaman tentang masalah penduduk dan KB," ucapnya.

Ia mengungkapkan IPADI selalu diharapkan dapat memberi banyak kontribusi terhadap pengembangan program.

"Termasuk peran para IPADI untuk menjadi organisasi yang bisa menjadi tolok ukur ataupun contoh yang baik kepada pemangku kepentingan maupun masyarakat," ujarnya.

Edi menjelaskan IPADI adalah mitra sejati BKKBN, karena itu kehadirannya sangat dirasakan oleh BKKBN dalam membantu pemberikan pemahamanan urgenitas kependudukan dalam hal pembangunan bangsa.
     
"Pemahaman itu belumlah mendapat perhatian yang maksimal dari para pemangku kebijakan, karena itu IPADI dari sisi keilmuan dan kapasitas yang dimiliki, kami yakin akan tampil menjadi pelopor pembawa panji advokasi kepada para pemangku kebijakan," kata dia, lagi.

Dengan begitu hal-hal yang berkaitan dengan demografi mendapat tempat dan perhatian sebagai bagian penting dalam pertimbangan kebijakannya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada ketua umum IPADI Dr Sudibyo Alie Moeso yang telah melantik dan mengukuhkan pengurus baru, dan akan selalu datang ke Gorontalo," pungkasnya.

Baca juga: IPADI Diharapkan Beri Kontribusi Ke Program BKKBN

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018