Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Ribuan siswa SMA di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mendapat pelajaran dari alumni penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) regional Gorontalo laksanakan `Massive Action-Toreh Cita Seribu Anak Bangsa`, khususnya strategi menuju sukses.

Ketua Mata Garuda (Alumni LPDP) regional Gorontalo, Ayu Anastasya Rahman, Kamis, mengatakan `Massive Action` tersebut merupakan kegiatan sosial-pendidikan yang diselengarakan secara nasional oleh para mata garuda atau ikatan penerima beasiswa LPDP di 26 Provinsi lainnya.

"Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak dapat terinspirasi untuk bisa merencanakan masa depan mereka, dimulai dari rencana jangka pendek, jangka menengah, hingga rencana jangka panjang," jelasnya.

Selain itu itu juga dapat mengajak seribu para siswa-siswi SMA untuk berani bermimpi setinggi-tingginya, menanamkan mimpi sejak dini, dan membuat strategi untuk menggapai mimpi-mimpi tersebut.

"Untuk jumlah peserta yang terlibat pada kegiatan ini sejumlah 1.100 siswa dari beberapa sekolah di Gorontalo, yaitu SMA 1 Gorontalo, SMA 2 Gorontalo dan juga SMA 3 Gorontalo," katanya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Gorontalo, Saiful Kadir mengatakan kegiatan tersebut mengajarkan para siswa tentang bagaimana cara untuk dapat mejadi anak muda yang berhasil dan bermanfaat untuk banyak orang.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan insipirasi serta dorongan kepada para siswa untuk dapat menimbah ilmu lebih tinggi lagi," harapnya.

 

Pewarta: Siti Hardianti

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018