Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Pusat perbelanjaan modern "Citimall Gorontalo" menggelar sosialisasi berbasis lingkungan, guna memperingati hari bumi bertema "Cintai Bumi dengan Menjaga Lingkungan"

Kegiatan tersebut menghadirkan Pemerintah Kota Gorontalo dan sejumlah komunitas peduli lingkungan yang tersebar di seluruh Gorontalo.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo, Junaedi Kiai Demak, mengatakan adanya sosialisasi tersebut tentunya menjadi stimulus yang sangat baik untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan.

"Selaku Pemerintah tentunya kami sangat mendukung diadakannya kegiatan sosialisasi tersebut, karena bisa menjadi wadah yang dapat membantu kami menyosialisasikan tentang pentingnya menjaga lingkungan," jelasnya.

Selian itu, juga menjadi jalur alternatif komunikasi antara pihak Pemkot dan masyarakat Gorontalo untuk membicarakan masalah lingkungan salah satunya sampah.

Berthnareza Bokings, anggota `Green Community Gorontalo` menambahkan, untuk menjaga lingkungan sebenarnya harus dimulai dari diri sendiri.

"Jika ingin lingkungan bersih tentunya butuh kesadaran dari semua pihak, namun terkadang untuk menggerakkan hati orang lain agar bisa bersama-sama dalam menjaga lingkungan itu sulit, jadi kita harus memulainya dari diri kita sendiri terlebih dahulu," katanya.

Salah satu langkah awal yang dapat dilakukan adalah dengan mengurangi produksi sampah plastik dengan selalu membawa botol air minum isi ulang, serta membawa kota makanan setiap kali bepergian.

"Dengan hal sederhana tersebut tentunya kita akan dapat menjaga lingkungan, yang jika dibiasakan pasti dapat menjadi contoh baik untuk orang-orang disekitar kita," jelasnya lagi.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018