Jakarta, (ANTARA GORONTALO) - Presiden melalui akun twitternya @SBYudhoyono mengajak untuk para calon presiden yang akan bertarung pada pilpres 2014 untuk menyampaikan visi dan solusi bagi masalah bangsa, sehingga masyarakat memahami siapa sosok yang akan dipilih untuk memimpin Indonesia lima tahun mendatang.

"Pemilu legislatif telah usai. Kini saatnya para capres sampaikan visi, solusi dan kebijakan yang ditawarkan. Saatnya pula rakyat mendengar," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam akun twitternya @SBYudhoyono yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis.

Presiden mengatakan lobi-lobi untuk membangun koalisi dan mencari sosok cawapres penting, namun ia mengingatkan lebih penting untuk bisa berkomunikasi dengan rakyat.

"Ingat rakyat akan memilih Presiden pemimpin bangsa. Mestinya yang lebih berperan bukan partai politik. Bintangnya adalah para capres," tweet SBY dalam akun twitternya.

Agar masyarakat bisa mengenali siapa calon presidennya, maka Yudhoyono meminta agar berbagai kalangan bisa mengundang capres untuk berdebat.

"Lembaga yang netral dan independen mulailah undang capres untuk berdiskusi dan debat. Rakyat ingin tahu apa yang akan dilakukan presidennya kelak," kata Yudhoyono.

Ditegaskannya,"Demokrasi akan makin matang jika rakyat memilih calon presidennya secara rasional, bukan emosional, apalagi hanya ikut-ikutan."

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014