Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo melakukan diseminasi dan inovasi terhadap teknologi terapan.

Koordinator BPP Bulango Timur, Suwandi Said, Kamis mengatakan sebagai sarana untuk menyampaikan informasi dan teknologi di daerah itu, pihaknya terus berupaya dalam inovasi bidang pertanian.

Selain tanaman hortikultura, kepodotcom BPP Bulango Timur juga melakukan kegiatan percontohan budidaya tanaman pangan salah satunya jagung, ujarnya.

Ia menjelaskan, selama ini petani di wilayah Kabupaten Bone Bolango khususnya di Kecamatan Bulango Timur lebih mengenal jagung jenis hibrida.

Padahal menurutnya, selain jenis hibrida, ada juga jagung komposit yang berproduksi tinggi.

"Untuk itu, dalam kegiatan demplot di kepodotcom BPP Bulango Timur di lahan seluas 0,1 hektar di Desa Bulotalangi, kita menggunakan benih jagung varietas bisma, ucap Suwandi Said

Dia menjelaskan varietas bisma adalah jagung komposit dan sumber benih jagung varietas bisma tersebut berasal dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018