Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Gorontalo, menyalurkan bantuan dua unit mesin jahit kepada pasangan suami istri yang memiliki keterbatasan fisik.

Ketua TP-PKK Rahmiyati Yahya, Jumat, mengaku, bantuan tersebut merupakan program utama organisasi perempuan ini dalam mewujudkan karyanya di tengah masyarakat.

Andi Rustam Umar dan Mardia Romer dipilih sebagai penerima bantuan mesin jahit elektronik untuk menunjang profesinya.

Mengingat usaha yang dikembangkan di Desa Pentadio Kecamatan Telaga Biru ini, mampu menyerap tenaga kerja lokal khususnya kaum ibu dan remaja putri.

"Saya ingin pengembangan usaha mikro seperti ini, mendapat dukungan yang nyata dari pemerintah daerah maupun TP-PKK agar bisa berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Rahmiyati yang juga menjabat senator DPD-RI ini.

Diakuinya, berbagai bantuan langsung telah diserahkan TP-PKK bekerja sama dengan `Rahmiyati Center`, untuk membangun kreatifitas dan kemandirian masyarakat khususnya kaum perempuan di seluruh kecamatan.

TP-PKK tidak hanya menggalakkan keterampilan memasak maupun tata rias bagi kaum perempuan, namun berupaya meningkatkan perekonomian keluarga secara langsung dan berkelanjutan.

Sementara itu, Camat Telaga Biru Yudhi Abdulatif, mengatakan, pemerintah desa sangat terbantu melalui program TP-PKK yang ikut berperan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bantuannya pun merata dan tidak pilih kasih, menjangkau mereka yang memiliki keterbatasan fisik.

"Sepanjang konsisten mengelolah usahanya, pasti mendapat perhatian baik dari pemerintah maupun organisasi sosial dan perempuan seperti TP-PKK," Ujarnya.

Ia pun berharap, organisasi TP-PKK semakin berkontribusi nyata dan mampu berkembang dari tingkat dasa wisma di dusun hingga kabupaten, agar para kaum ibu yang ingin meningkatkan kesejahteraan keluarganya, mendapat ruang dan kesempatan yang luas serta lebih mandiri melalui berbagai pelatihan.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014