Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menyalurkan bantuan sebanyak 15 ton beras, kepada 1.500 kepala keluarga (KK) di lima desa se Kecamatan Tibawa.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Kamis, mengatakan masing-masing warga mendapatkan 10 kg beras dan juga bantuan modal untuk menggiatkan usaha warga.

"Kita ingin terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan bantuan dari pemerintah setiap tahun begitu banyak, salah satunya pangan, modal, ternak serta perumahan," ungkapnya.

Menurut Nelson, pemerintah ingin memastikan warga tidak hanya mendapatkan bahan pokok saja, tetapi juga bisa menikmati kesejahteraan lewat bantuan-bantuan usaha yang diberikan secara berkelanjutan.

"Semua demi kemaslahatan dan membantu seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo. Saya berharap berbagai bantuan yang ada dimanfaatkan dan dipergunakan dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga," ucapnya.

Terkait ketersediaan bahan pokok untuk bulan ramadhan, Nelson mengatakan stok yang ada dapat mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Memang ada sejumlah bahan pokok yang mengalami kenaikan, namun tidak signifikan," kata dia, lagi.

Ia pun meminta agar masyarakat tidak perlu cemas dan tetap fokus menjalankan ibadah puasa.



 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018